7 Fakta Tentang Kabah Yang Belum Banyak Di Ketahui Dan Sangat Menarik Untuk Di Ketahui

Fakta-Tentang-Kabah

7 Fakta Tentang Kabah Yang Belum Banyak Di Ketahui Dan Sangat Menarik Untuk Di Ketahui, Setiap umat muslim pasti mengenal kabah yang juga merupakan salah satu keajaiban dunia bahkan jutaan gambar berupa fhoto, kalender, lukisan diseluruh dunia memajang tempat suci islam ini sehingga yang belum pernah ke mekah pun mengetahui bentuk kabah melalui gambar tersebut yang pasti kabah menjadi kiblatnya sholat yang sering di kunjungi umat muslim dari seluruh dunia setiap tahun, terutama pada musim haji. Namun selain itu masih ada beberapa lagi fakta tentang kabah yang belum banyak diketahui tentu saja sangat menarik untuk di ketahui dan inilah tujuh fakta tentang kabah.

1. Kabah Mengeluarkan Sinar Radiasi


Planet bumi mengeluarkan semacam radiasi yang kemudian diketahui sebagai medan magnet, penemuan ini sangat mengguncang NASA badan antrariksa Amerika dan temuan ini sempat di publikasikan melalui internet tapi sayangnya 21 hari kemudian website tersebut hilang karena ada pihak yang menghapusnya namun demikian keberadaan radiasi itu tetap di teliti dan akhirnya diketahui kalau radiasi tersebut  berpusat di kota Mekah tempat di mana kabah berada, yang lebih mengejutkan radiasi tersebut ternyata tidak berujung ini terbukti ketika astronot mengambil fhoto planet mars radiasi tersebut masih terlihat. Para peneliti muslim mempercayai bahwa radiasi ini memiliki krakteristik dan menghubungkan antara kabah di planet bumi kabah di alam akhirat.

2. Zero Magnetism Area


Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan ada suatu area yang bernama Zero Magnetism Area artinya adalah apabila seseorang mengeluarkan kompas di area tersebut maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara dua kutub itulah sebabnya seseorang tinggal di mekah maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat,  dan tidak banyak dipengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi dan oleh sebab itulah jika seseorang mengelilingi kabah maka seakan-akan orang tersebut di cas ulang oleh sesuatu energy misterius dan ini adalah fakta yang telah di buktikan sejak dahulu secara ilmiah.

3. Kabah merupakan pusat bumi


Dengan adanya hasil penemuan tadi menunjukkan bahwa kabah merupakan pusat bumi, fakta ilmiah lainya yang menunjukkan pusat bumi berada di kabah atau di mekah di buktikan secara ilmiah yang bernama prof Husen Kamel, Pada mulanya meneliti sesuatu cara untuk menentukan arah kiblat di kota-kota besar di dunia untuk tujuan itu ia menarik garis-garis pada peta setalah itu ia mengamati dengan seksama posisi ketujuh benua terhadap mekah dengan jarak masing-masing untuk menggambar garis-garis bujur dan garis lintang ia kagum dengan apa yang di temukan bahwa ternyata mekah merupakan pusat bumi atau dunia. Dengan menggunakan perkiraan matematik dan kaedah disebut sprikel traikel prof Husen  menyimpulkan kedudukan mekah betul-betul berada di tengah-tengah daratan bumi sekaligus membuktikan bahwa bumi awalnya berkembang dari mekah, hasil penelitiannya ini telah di publikasikan di kairo.

4. Keajaiban Batu Hajar Aswad


Selanjutnya adalah mengenai batu hajar aswad yang terletak disudut tenggara kabah, hajar aswad merupakan batu yang dalam agama islam di percaya berasal dari surge yang diturunkan oleh malaikat Zibril dan pertama kali di letakkan oleh Nabi Ibrahim. Hajar aswad merupakan kepingan batu yang terdiri dari 8 keping yang terkumpul dan di rekat dengan lingkaran perak, batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan aroma alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya. Penelitian mengungkapkan bahwa batu hajar aswad merupakan batu tertua di dunia dan juga bisa mengambang di air, disebuah museum di negara Inggris ada tiga potongan tersebut yang di ambil dari kabah, pihak museum juga mengatakan bahwa bongkahan batu-batu tersebut bukan berasal dari system tata surya kita. Dahulu kala batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangai seluruh zilzirah arab, namun semakin lama sinarnya semakin meredup dan akhirnya sekarang menjadi warna hitam. Berdasarkan hadist yang dipercaya umat islam dalam hadist tersebut Nabi Muhammad mengatakan hajar aswad diturunkan dari surge warnanya lebih putih dari susu dan dosa-dosa cucu adamlah yang menjadikannya warna hitam, dalam Islam kaum muslim berusaha untuk mencium hajar aswad jika melaksanakan ibadah haji atau umrah mereka melakukannya mengikuti apa yang di lakukan oleh nabi Muhammad.

5. Lantai Di Masjidil Haram Selalu Dingin Meski Cuaca Sangat Panas.

Umat islam yang melakukan ibadah haji salah satunya yang melakukan tawaf mengelilingi kabah dimana suhu di mekah rata-rata panasnya mencapai 40-42 derajat celcius dan bisa membuat siapa saja bercucuran keringat dan lebih banyak menguras tenaga. Meskipun demikian fakta unik adalah walaupun mengelilingi kabah tanpa alas kaki namun telapak kaki tidak terasa panas sama sekali padahal tempat tawaf merupakan ruang terbuka dimana panas matahari langsung menerpa lantai.

Ini berbeda dengan lantai di jalan, bila seseorang hendak keluar dari pintu marwa saat berjalan telapak kaki terasa sangat panas seperti barjalan diatas bara api, banyak orang yang berjinjit dan berlari kecil untuk menghindari panas tersebut, lalu kenapa dilantai tempat tawaf di masjidil haram berbeda 180 derajat, ini terutama di sebabkan di bawah kabah dan tempat tawaf di pasang AC agar telapak kaki ziarah tidak melepuh kepanasan. Tempat tawaf awalnya hanyalah hamparan pasir lama kemudian di beri ubin marmer dengan kualitas baik yang mampu menahan ketika panas matahari, masa raja fat di renopasi kembali di lakukan yaitu dengan membangun ruang di bawah tanah lantai bawah tanah tersebut di lengkapi dengan pengatur udara atau AC yang pusat mesinnya di bangun di Aspaid selain itu air dingin juga dialirkan dilantai bawah tanah yang berasal dari tempat yang sama inilah yang menyebabkan tempat tawag tidak merasa panas sekali pun suhu udaranya sangat panas.

6. Keluarga Keturunan Utsman Bin Talhah Menjadi Pemegang Kunci Kabah Turun Temurun


Setelah nabi Muhammad berhasil menaklukkan mekah kepada beliau di berikan kunci kabah yang telah di ambil Ali Abu Tholib dari Utsman Bin Talhah namun bukan menjadikan kunci itu hak milik nabi bahkan menyerahkannnya pada Utsman Bin Talhah keturunan dari leluhur jadi pemegang kunci kabah turun temurun selama beradab-abad, saat itu malaikat jibril turun membawa Wahyu ke dalam kabah yang intinya menyebutkan bahwa Allah memerintahkan untuk mengembalikan kunci kabah kepada pemiliknya yaitu orang yang diberi amanat untuk menyimpannya, Kemudian malaikat Jibril kembali menemui Rasullullah dan membawa perintah Allah yang isinya agar rasullullah dan memberi tahu Utsman Bin Talhah bahwa kunci kabah tetap berada di tangannya dan di pegang anak keturunan keluarganya hingga akhir kiamat. Sejak itulah demi melestarikan pesan rasullullah tidak satu pun khalifah, sultan, raja dan bahkan orang paling berkuasa di dunia yang mampu memasuki kabah kecuali setelah minta izin kepada keluarga kecil mekah ini, dan pada masa ini keluarga keturunan Utsman Bin Talhah senantiasa di kawal polisi dan di lindungi oleh pemerintah Arab Saudi.

7. Warna Kiswah Kabah

Kita mengenal bahwa kabah di lindungi oleh kiswah berwarna hitam dengan garis berwarna emas melintang sehingga sulit membayangkan seperti apa kabah jika berwarna lain, namun faktanya kiswah kabah berwarna hitam seperti sekarang ini kabah pernah di tutupi kiswah berbagai warna seperti hijau, merah bahkan putih, tradisi kain penutup kabah berwarna hitam, kejadian ini sejak dimulai khalifah Al Makmu dari dinasti Al-Basyiah dari symbol ke khalifahannya saat itu berwarna hitam sejak saat itu, kemudian diputuskan kiswah itu dari waktu ke waktu berwarna hitam hingga saat ini kiswah diganti setiap setahun sekali tetapi warnanya selalu hitam.
Demikan Fakta unik tentang kabah Semoga bermanfaat, Amin

5 komentar

sangat luar biasa sekali ya ternyata keistimewaan dalam kabah ini. nabi memang memang benar menjadikan ka'bah menjadi tempat yang istimewa

subhanallah, mna ad teknologi buatan manusia yg bisa bikin kyk gtu:V

Ah terimakasih atas info yang bermanfaat ini. Saya jadi tahu lebih banyak lagi mengenai Ka'bah.
Masya Allah....pemerintah Arab Saudi benar-benar memperhatikan tempat suci bagi umat Islam ini sehingga yang sedang beribadah bisa khusyuk dan khidmat. Kedepannya, semoga semua yang beribadah di sini diberkahi dan diterima amalannya...amin :)

Tambahan doa, semoga say bisa ke Makkah secepatnya, amin xD

Thanks gan infonya, saya baru tau kalau lantai di Masjidil Haram Selalu Dingin.

Ka'Bah memang luarbiasa.....
dibalik bentuk nya yang biasa-biasa saja ternyata menyimpan rahasia didalam nya.