Tips Dan Petua Awet Muda Semula Jadi Tanpa Perubatan ( Secara Alami )

Petua-Awet-Muda

Tips Dan Petua Awet Muda Semula Jadi Tanpa Perubatan ( Secara Alami ), Untuk sebahagian besar orang, tentunya masa-masa tua mempunyai perkara unik yang berbeza dengan ketika mereka masih muda dan perubahan keadaan fizikal adalah salah satunya.
Langsung saja, kita melihat sepuluh cara alternatif untuk menjaga agar kulit Anda terlihat awet muda.

Wortel dan tomat

Wortel dan tomat mengandung betakaroten - yang merupakan prekursor vitamin A. Setelah tubuh mencerna makanan yang mengandung betakaroten, ia kemudian mengubahnya menjadi vitamin A (retinol).
Bahan kimia ini menstimulasi pertumbuhan sel kulit dan membangun kolagen - protein struktural hadir di kulit yang penting untuk elastisitas kulit.
Betacarotene juga merupakan makanan anti penuaan yang baik karena menghambat antioksidan. Antioksidan adalah pertahanan tubuh kita melawan radikal bebas - molekul reaktif tinggi yang dapat menyebabkan penuaan dini dan penyakit.
Radikal bebas adalah produk sampingan dari penggunaan normal oksigen oleh tubuh, tapi juga dapat timbul dari polusi, paparan berlebih dan paparan sinar matahari.

Buah sitrus

Lemon dan limau adalah sumber vitamin C yang baik yang berfungsi sebagai antioksidan, membantu melindungi kulit dari penuaan. Seperti vitamin A, vitamin C yang terkandung dalam buah sitrus sangat penting untuk produksi kolagen di kulit.
Bijih lemon juga kaya akan bioflavonoid - senyawa aktif biologis yang ditemukan di kulit jeruk sitrus. Ini membantu menguatkan kapiler darah kecil di kulit dan mencegah vena patah yang tidak menarik.

Hazelnut dan brazilnuts

Kacang tinggi asam lemak esensial dan bila dicerna berperan sebagai pendukung asam lemak esensial yang sudah ada di sel kulit. Asam lemak esensial membantu mengisi kolagen, melembabkan kulit secara alami dan membantu meningkatkan keteguhan kulit. Kacang-kacangan juga mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu memastikan kulit tetap halus dan tidak mudah rusak.

Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin C antioksidan, membantu melindungi kulit dari penuaan. Alpukat juga mengandung lemak esensial, blok bangunan kolagen, protein struktural yang terkandung di dalam kulit yang penting untuk elastisitas. Anda bisa mencoba mengoleskan alpukat ke luar juga. Tumbuk ke pulpa, daging alpukat membuat makanan bergizi untuk kulit kering dan tidak berkilau.

Berhenti merokok

Ada bukti yang menunjukkan bahwa perokok menderita lebih banyak garis dan keriput daripada non perokok. "Ini karena karbon monoksida yang terkandung dalam rokok diketahui memotong sirkulasi perifer - kapiler darah kecil yang memberi makan kulit," kata naturopath Laurence Kirk.
Merokok juga menghentikan penyerapan tubuh vitamin C - bahan penting untuk pertumbuhan kolagen baru.

Jauhkan dari matahari

Kulit yang tampak sehat benar-benar menunjukkan kulit yang sedikit rusak. Tubuh telah menghasilkan melanin, pigmentasi kulit, dalam upaya melindungi dirinya dari sinar ultra violet. Paparan sinar ultra violet memecah struktur kolagen. Hal ini mempercepat keriput dan penuaan.
Stroberi
Buah musim panas ini memberi sumber vitamin C yang kaya. Vitamin C sangat penting dalam membangun jaringan kulit dengan mendukung pembentukan kolagen - perancah yang mendukung sel kulit.

Minum banyak air

Saat kita tanpa sadar berkeringat sepanjang hari, tubuh kehilangan air yang vital untuk memudahkan tubuh kita. Karena ini orang dewasa harus minum setidaknya dua liter air per hari. Saat kita mengalami dehidrasi, tubuh mengalihkan air yang tersedia ke organ vital seperti jantung dan hati. Kulit tidak diberi kepentingan biologis. Meningkatkan asupan air Anda memastikan bahwa air, diperlukan untuk pembentukan sel kulit, dialihkan ke kulit.

Minyak zaitun

Minyak zaitun extra virgin mengandung antioksidan kuat yang melindungi kulit dari polutan. Ini juga melawan efek pengoksidasi sinar matahari pada kulit kita. Oksidasi memicu lebih banyak sel kulit mati, membuat sel kulit lebih tipis dan meningkatkan penuaan. Menerapkan minyak zaitun extra virgin ke kulit setelah terkena sinar matahari dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan.

Olahraga

Olahraga membantu pembaharuan kulit karena meningkatkan aliran darah dan nutrisi ke permukaan kulit. Berkat darah yang dipompa ke seluruh tubuh, sel kulit hidup tergeletak jauh di dalam kulit terdorong naik ke permukaan kulit. Ini membantu menciptakan penampilan yang lebih segar dan lebih muda karena mereka duduk lebih tinggi di permukaan kulit.